PEMBUATAN APLIKASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT BERBASIS WEBSITE PADA CV. PERDANA MOBIL KENDARI
DOI:
https://doi.org/10.51876/simtek.v7i2.157Keywords:
Pelanggan, Custumer Relationship Management, webAbstract
Abstrak Penelitian ini dimaksud untuk menerapkan konsep manajemen hubungan pelanggan atau customer relationship management (CRM) pada Perusahaan CV. PERDANA MOBIL KENDARI yang bergerak dalam bidang penyediaan jasa. Aplikasi ini menggunkan bahasa pemrograman PHP dan tahapan penelitian ini dimulai analisis masaalah, studi literatur, pengumpulan data, analisis system, pengujian, implementasi dan maintenance. Metode perancangan yang akan digunakan yaitu metode Unified Modelling Language (UML) yang terdiri dari use case diagram,sequence diagram, activity diagram dan class diagram. Pengujian yang dilakukan dengan metode pendekatan blackbox testing uji coba blackbox digunakan untuk mendemonstrasikan fungsi software yang dioperasikan. Dengan adanya sistem yang baru ini, pelanggan mendapatkan informasi mengenai kerusakan kendaraan, menyampaikan kritik, saran dan pesan kepada CV.Perdana Mobil Kendari
Additional Files
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Simtek : jurnal sistem informasi dan teknik komputer
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.