PEMBUATAN APLIKASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT BERBASIS WEBSITE PADA CV. PERDANA MOBIL KENDARI

Authors

  • Icha Rahmawati STMIK CATUR SAKTI KENDARI
  • Ilin Sukma STMIK CATUR SAKTI KENDARI
  • Henny Henny STMIK Catur Sakti

DOI:

https://doi.org/10.51876/simtek.v7i2.157

Keywords:

Pelanggan, Custumer Relationship Management, web

Abstract

Abstrak Penelitian ini dimaksud untuk menerapkan konsep manajemen hubungan pelanggan atau customer relationship management (CRM) pada Perusahaan CV. PERDANA MOBIL KENDARI yang bergerak dalam bidang penyediaan jasa. Aplikasi ini menggunkan bahasa pemrograman PHP dan tahapan penelitian ini dimulai analisis masaalah, studi literatur, pengumpulan data, analisis system, pengujian, implementasi dan maintenance. Metode perancangan yang akan digunakan yaitu metode Unified Modelling Language (UML) yang terdiri dari use case diagram,sequence diagram, activity diagram dan class diagram. Pengujian yang dilakukan dengan metode pendekatan blackbox testing uji coba blackbox digunakan untuk mendemonstrasikan fungsi software yang dioperasikan. Dengan adanya sistem yang baru ini, pelanggan mendapatkan informasi mengenai kerusakan kendaraan, menyampaikan kritik, saran dan pesan kepada CV.Perdana Mobil Kendari

Additional Files

Published

03-10-2022

How to Cite

Rahmawati, I., Sukma, I., & Henny, H. (2022). PEMBUATAN APLIKASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT BERBASIS WEBSITE PADA CV. PERDANA MOBIL KENDARI. Simtek : Jurnal Sistem Informasi Dan Teknik Komputer, 7(2), 152–156. https://doi.org/10.51876/simtek.v7i2.157
Abstract View: 216