RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PENYEWAAN LAPANGAN FUTSAL BERBASIS WEB (STUDI KASUS LAPANGAN FUTSAL TANJUNG ENDE)

Authors

  • Dwi Azaliza Universitas Flores
  • Kristianus Jago Tute Universitas Flores
  • Melky Radja Universitas Flores

DOI:

https://doi.org/10.51876/simtek.v9i2.432

Keywords:

Sistem Informasi, Penyewaan Lapangan Futsal, Website

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk membuat sebuah website atau sistem yang dapat melakukan proses penyewaan jadwal lapangan futsal. Sebelumnya Penyewa saat sedang ingin melakukan penyewaan harus datang langsung ke lokasi atau mengirimkan pesan whatapps kepada pengelola lapangan. Lokasi penelitian di Futsal Tanjung yang merupakan tempat penyewaan lapangan futsal yang berlokasi di Kecamatan Ende Selatan, Ende. Manfaat dari aplikasi ini adalah bagi Penyewa adalah mempermudah penyewa dalam melakukan penyewaan lapangan tanpa harus datang ke lokasi. Manfaat dari aplikasi ini bagi Pemilik dan Pengelola adalah membantu dalam pengelolaan manajemen segala aktivitas proses bisnis dan pemilik juga dapat lebih mudah melihat laporan hasil sewa lapangan tersebut. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode pengembangan software yatiu metode Waterfall. Dalam tahapan construction sistem dibuat dengan bahasa pemrograman PHP dan database MySQL.

Additional Files

Published

03-10-2024

How to Cite

Azaliza, D., Jago Tute, K., & Radja, M. (2024). RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PENYEWAAN LAPANGAN FUTSAL BERBASIS WEB (STUDI KASUS LAPANGAN FUTSAL TANJUNG ENDE) . Simtek : Jurnal Sistem Informasi Dan Teknik Komputer, 9(2), 193–197. https://doi.org/10.51876/simtek.v9i2.432
Abstract View: 18

Most read articles by the same author(s)