RANCANG BANGUN APLIKASI PELAYANAN PENGADUAN MASYARAKAT PADA KANTOR POLISI SEKTOR RAMBANG KAPAK TENGAH BERBASIS WEB
DOI:
https://doi.org/10.51876/simtek.v9i2.420Keywords:
Aplikasi pelayanan, PelayananAbstract
Pelayanan adalah aspek yang sangat penting dalam kehidupan masyarakat. Di bidang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), SPKT menjadi unit pelayanan yang pertama kali berinteraksi dengan masyarakat yang membutuhkan bantuan kepolisian. Fungsi utamanya meliputi penerimaan laporan atau pengaduan dari masyarakat, pengelolaan informasi awal dari peristiwa yang dilaporkan, serta penanganan dan penyelesaian awal sebelum kasus diserahkan ke unit lain yang berwenang. salah satu fungsinya adalah menerima pengaduan dari masyarakat yang menjadi korban tindak kriminal. Di kantor polisi sektor Rambang Kapak Tengah, pengaduan yang diajukan ke unit SPKT masih diproses secara manual atau Sistemnya belum menggunakan komputer, sehingga Kesalahan dalam pencatatan laporan pengaduan di unit SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu) dapat mempengaruhi efisiensi dan efektivitas penanganan kasus laporan yang dihasilkan kurang akurat, pencarian data laporan memakan waktu lama, dan informasi mengenai persyaratan pengajuan STTLP (Surat Tanda Terima Laporan Polisi) kurang diketahui oleh masyarakat. Oleh karena itu, penulis Merancang sistem informasi untuk Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) yang memudahkan petugas dalam pembuatan dan pengarsipan Surat Tanda Terima Laporan Polisi (STTLP) memerlukan pendekatan yang sistematis dan efisien.
Additional Files
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Della Anggraini, Muchlis Muchlis, Rishi Suparianto
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.