SISTEM INFORMASI PENJUALAN AKSESORIS DAN JASA SERVICE HP PADA ALLIO CELL MENGGUNAKAN METODE WATERFALL
DOI:
https://doi.org/10.51876/simtek.v7i2.145Keywords:
sistem informasi penjualan, jasa serviceAbstract
Alio cell adalah sebuah konter yang khususnya bergerak dalam bidang jasa service dan penjualan aksesoris HP seperti LCD, flexible, touch screen, IC, keytone, konektor baterai dan aksesoris handphone seperti casing, memory card, charger, keypad, baterai. Semakin meningkatnya perkembangan konter alio cell sekarang ini telah menjadi distributor penjualan aksesoris dan jasa service HP yang sedang berkembang, mencatat lebih dari ribuan transaksi penjualan dalam setiap tahunnya sehingga menuntut pihak konter untuk dapat menyediakan layanan pemesanan bagi konsumen guna menunjang transaksi penjualan dan pelayanan lebih baik. Metode pengembangan sistem yang digunakan dalam pengembangan sistem adalah Waterfall. Alat yang digunakan untuk menggambarkan model sistem adalah berupa flowchart, dan Data Flow Diagram (DFD), serta dalam perancangan basis data menggunakan Entity Relationship Diagram (ERD). Untuk mengimplementasikan sistem informasi penjualan dan pemesanan ini, dibutuhkan komponen pendukung agar dapat bekerja dengan baik. Komponen tersebut diantaranya menggunakan bahasa pemrograman PHP dan untuk penyimpanan data menggunakan database MySQL. Perancangan sistem ini diharapkan bisa membantu dan mengatasi permasalahan yang ada sehingga dapat bermanfaat bagi pihak-pihak yang berkepentingan. Dengan adanya sistem tersebut diharapkan dapat memudahkan konter alio cell untuk mempermudah melakukan transaksi penjualan aksesoris dan jasa service sehingga dapat dilakukan kapan saja dan juga aman
Additional Files
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Simtek : jurnal sistem informasi dan teknik komputer
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.