PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI SISTEM MANAJEMEN PELAYANAN HOTEL SAMUDRA BERBASIS WEB
DOI:
https://doi.org/10.51876/simtek.v7i2.139Keywords:
Sistem, Manajemen Pelayanan Hotel, Metode Waterfall, Metode Black Box TestingAbstract
Abstrak Hotel adalah salah satu akomodasi yang mempergunakan sebagian atau keseluruhan bagian utuk jasa pelayanan penginapan, penyedia makanan dan minuman serta fasilitas jasa lainya bagi tamu yang datang,baik mereka yang bermalaman di hotel ataupun mereka yang hanya menggunakan fasilitas tertentu yang dimiliki hotel itu atau bisa dibilang semua pelayanan itu diperuntukan bagi masyarakat umum. Perancangan dan Implementasi Sistem Manajemen Pelayanan Hotel Samudra berbasis web. Bertujuan untuk mempermudah proses manajemen pelayanan hotel yang masih menggunakan proses pencatatan data-data di lakukan secara manual yaitu menggunakan buku besar yang sering kali menimbulkan banyak permasalahan yakni mudah rusak dan hilang serta proses pencarianya membutuhkan waktu yang sangat lama. Maka dari itu untuk mengatasi permasalahan tersebut penulis melakukan penelitian. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Metode Waterfall dimulai dari tahap analisis, desain, implementasi, pengujian sistem, dan maintenance. Dalam penelitian ini metode pengujian sistem yang digunkan adalah metode Black Box pengujian sebuah software tanpa harus memperhatikan detail software.
Additional Files
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Simtek : jurnal sistem informasi dan teknik komputer
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.