PERANCANGAN GAME EDUKASI PEMBELAJARAN MEMBACA BERBASIS ANDROID

Authors

  • Jonathan Tiku Ali
  • Andi Patombongi

DOI:

https://doi.org/10.51876/simtek.v1i1.1

Keywords:

Game, Android, Membaca

Abstract

Aplikasi e-learning merupakan penyampaian bahan pembelajaran elektronik pada alat komputasi mobile agar dapat diakses darimana saja dan kapan saja perangkat bergerak berbasis android. Suatu kegiatan belajar akan lebih efektif jika didalam kegiatan belajar tersebut terdapat media yang dapat menarik indra dan menarik minat. Game Edukasi adalah salah satu jenis game yang digunakan untuk memberikan pembelajaran kepada penggunanya melalui media permainan yang mudah di pahami. Metode yang digunakan dalam pembuatan aplikasi ini adalah Metode Kualitatif. Tujuan dari pembuatan aplikasi ini adalah untuk membantu siswa / siswi di SD Negeri 10 Poasia Kendari yang mengalami kesulitan dalam belajar membaca bahasa Indonesia, dengan adanya objek gambar dan tampilan yang menarik, serta suara dalam pengucapan huruf abjad, dapat menambah minat murid untuk belajar membaca. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan latihan yang menambah semangat siswa belajar membaca.

Additional Files

Published

11-04-2016

How to Cite

Tiku Ali, J., & Patombongi, A. (2016). PERANCANGAN GAME EDUKASI PEMBELAJARAN MEMBACA BERBASIS ANDROID. Simtek : Jurnal Sistem Informasi Dan Teknik Komputer, 1(1), 1–8. https://doi.org/10.51876/simtek.v1i1.1

Issue

Section

Articles
Abstract View: 2025

Most read articles by the same author(s)