INTEGRASI MODEL UTAUT2 UNTUK MENILAI KEPUASAN DAN LOYALITAS PENGGUNA XIAOHONGSHU

Authors

  • Ninda Fendari Rahma Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum Jombang
  • Diema Hernyka Satyareni Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum Jombang
  • Ahmad Farhan Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum Jombang

DOI:

https://doi.org/10.51876/simtek.v10i2.1565

Keywords:

UTAUT2, Xiaohongshu, Kepuasan Pengguna, Analisis Kuantitatif, SPSS

Abstract

Xiaohongshu merupakan platform media sosial berbasis e-commerce yang populer di Indonesia, namun menghadapi tantangan dalam preferensi pengguna dan hambatan bahasa. Penelitian ini menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi kepuasan pengguna Xiaohongshu menggunakan model UTAUT2 dengan pendekatan kuantitatif melalui kuesioner kepada 100 responden. Analisis data dilakukan dengan SPSS. Hasil menunjukkan bahwa Performance Expectancy, Hedonic Motivation, dan Behavioral Intention berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna, sedangkan Habit dan Price Value tidak. Temuan ini memberikan masukan bagi pengembang untuk fokus pada peningkatan fitur yang menunjang kinerja, motivasi, dan niat penggunaan.

Additional Files

Published

01-10-2025

How to Cite

Rahma, N. F., Satyareni, D. H., & Farhan, A. (2025). INTEGRASI MODEL UTAUT2 UNTUK MENILAI KEPUASAN DAN LOYALITAS PENGGUNA XIAOHONGSHU. Simtek : Jurnal Sistem Informasi Dan Teknik Komputer, 10(2), 221–226. https://doi.org/10.51876/simtek.v10i2.1565
Abstract View: 16