PERANCANGAN MEDIA PEMBELAJARAN ARITMATIKA BERBASIS WEB UNTUK ANAK TUNAGRAHITA RINGAN

Authors

  • Nursyaida Nursyaida Universitas Pohuwato
  • Anas Anas Universitas Pohuwato
  • Arini Sakinah Anwar Universitas Pohuwato
  • Abdul Yunus Labolo Universitas Pohuwato
  • Azwar Azwar Universitas Ichsan Sidenreng Rappang

DOI:

https://doi.org/10.51876/simtek.v7i2.124

Keywords:

media, pembelajaran, materi, sistem

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk merancang media pembelajaran berbasis web yang dapat memberi manfaat yang lebih bagi siswa – siswi  SLB. Media pembelajaran aritmatika untuk anak tunagrahita ringan merupakan program belajar berhitung yang digunakan untuk memberikan solusi dalam membantu dan mendukung proses belajar mereka. Melalui media pembelajaran ini maka materi akan lebih mudah ditangkap karena lebih terlihat unsur visualisasinya. Setelah penelitian, dianalisa sitem yang akan diusulkan, kemudian diuji dengan menggunakan dua metode yaitu pengujian dengan Black Box dan pengujian dengan White Box, dengan menggambarkan flowcart dan flowgraph, dari pengujian sistem, ditemukan hasil edge (E) = 15, Region (R) = 5, Predikat Node (P) = 4, dan Node (N) = 12, dan nilai Cyclomatic

Additional Files

Published

14-10-2022

How to Cite

Nursyaida, N., Anas, A., Anwar, A. S., Labolo, A. Y., & Azwar, A. (2022). PERANCANGAN MEDIA PEMBELAJARAN ARITMATIKA BERBASIS WEB UNTUK ANAK TUNAGRAHITA RINGAN. Simtek : Jurnal Sistem Informasi Dan Teknik Komputer, 7(2), 114–118. https://doi.org/10.51876/simtek.v7i2.124
Abstract View: 376

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>