SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENENTUAN PENERIMAAN RASKIN (BERAS MISKIN) PADA KECAMATAN KENDARI BARAT MENGGUNAKAN METODE ANALYTHICAL HIERARCHI PROCESS (AHP)

Authors

  • Dwindy Astuty Ridwan STMIK Catur Sakti Kendari
  • Baharuddin Rahman STMIK Catur Sakti Kendari

DOI:

https://doi.org/10.51876/simtek.v4i1.45

Keywords:

SPK, AHP, Raskin

Abstract

Dinas  Sosial  bagian  bidang  penangan fakir  miskin  dalam  penentuan penerimaan raskin masih dilakukan dengan memperhitungkan data lama , hal  ini  tentunya  dalam  penentuan penerimaan raskin pada kecamatan kendari barat masih sering terjadi kesalahan, kekeliruan dan penentuannya pun terkesan sujektif. Oleh karena itu dibuatlah suatu sistem pendukung keputusan yang dipakai untuk mendukung pengambilan keputusan dalam suatu organisasi atau sebuah perusahaan. Dalam sistem pendukung keputusan ini menggunakan metode Analythical Hierarchi Process (AHP) ,  dan metode pengembangan sistem SDLC model Waterfall dengan perancangan basis data menggunakan ERD dan bahasa pemrograman menggunakan Delphi XE. Hasil dari aplikasi mempermudah untuk menentukan penerima raskin (Beras  Miskin)  pada   kecamatan  Kendari  Barat sesuai kriteria penilaian, dengan memberikan hasil dn informasi yang akurat dalam penentuan penerimaan raskin (Beras Miskin).

Additional Files

Published

16-04-2019

How to Cite

Ridwan, D. A., & Rahman, B. (2019). SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENENTUAN PENERIMAAN RASKIN (BERAS MISKIN) PADA KECAMATAN KENDARI BARAT MENGGUNAKAN METODE ANALYTHICAL HIERARCHI PROCESS (AHP). Simtek : Jurnal Sistem Informasi Dan Teknik Komputer, 4(1), 25–31. https://doi.org/10.51876/simtek.v4i1.45

Issue

Section

Articles
Abstract View: 1676

Most read articles by the same author(s)