PEMANFAATAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY SEBAGAI MEDIA PENGENALAN 7 KEAJAIBAN DUNIA DENGAN METODE MARKER BASED

Authors

  • Yoga Sahria Universitas Amikom Yogyakarta
  • Muhamad Rico Aditya Prayoga Universitas Teknologi Yogyakarta

DOI:

https://doi.org/10.51876/simtek.v8i1.169

Keywords:

Augmented Reality, Augmented Reality Marker Based, Pengenalan 7 Keajaiaban Dunia

Abstract

Augmented Reality merupakan sebuah teknologi  yang menggabungkan dua konten antara dunia nyata dengan dunia virtual secara real-time. Pada dasarnya AR dapat digunakan sebagai metode pembelajaran terbaru bagi anak – anak usia dini karena bersifat interaktif dan mudah diimplementasikan. Tujuan dari penelitian ini adalah mengembangkan atau merancang media pembelajaran pengenalan 7 Keajaiban Dunia yang interaktif berbasis filter Snapchat dengan teknologi Augmented Reality. Metode yang digunakan Marker Based Tracking. Perancangan AR pada Snapchat ini menggunakan pendekatan objek 3D yang bertujuan anak – anak usia dini mempunyai gambaran terkait bangunan – bangunan yang sudah ditetapkan sebagai 7 Keajaiban di dunia.

Additional Files

Published

01-04-2023

How to Cite

Sahria, Y., & Aditya Prayoga, M. R. (2023). PEMANFAATAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY SEBAGAI MEDIA PENGENALAN 7 KEAJAIBAN DUNIA DENGAN METODE MARKER BASED. Simtek : Jurnal Sistem Informasi Dan Teknik Komputer, 8(1), 30–37. https://doi.org/10.51876/simtek.v8i1.169

Issue

Section

Articles
Abstract View: 204